Minggu, 22 Mei 2016

Mengemban Tugas Yang Menyenangkan

Hallo teman, saya mau share pengalaman nonton gigs nih, Acara dari FISIP UNS yang bertema Classic Carnival, Acara ini di gelar di Taman Balekambang, Solo Jawa Tengah, Jumat 20 November 2015, alasan saya dateng di acara ini :


1. Saya waktu itu mendapat tugas dari tempat kerjaan saya untuk mengikuti pelatihan tentang "Portal Alumni, Sistem Informasi Tracer Study & Survey Pengguna Untuk Mendukung Akreditasi BAN-PT" di Jogja saya cuma 2 hari, pelatihan tgl 18-19 November 2015, tanggal 19 nya pelatihan kita selesai dan beres beres sampe jam 1an.. saya dan temen kerjaan langsung otw ke stasiun lempuyangan buat nyari tiket ke arah Solo, naik "Sepur Pramex". Sekitar jam 2an kita sudah sampe di Solo. Ahzig!! Ibu saya sudah menunggu dari siang.. dan kebetulan sekali temen saya si Niar ternyata punya temen yang kuliah di Solo.. alhamdulillah, jadi saya gausah repot-repot ajak dia pergi keliling Kota Solo, ada temennya yang siap ngelayanin. Haha.. Kamis, Jumat malem dia nginep di Kost Temennya.. nama temennya saya lupa :D, yang pasti dia calon dokter muda, wew.. dan waktu itu sedang Kerja Praktek di RS Moewardi.

2. Alasan saya yang kedua nonton Gigs Classic Carnival ini tidak lain dan tidak bukan kepengen Nonton Perform Live Naif!! Woaaaw, hari kamis sore udah punya rencana buat ngajak temen saya buat nonton Naif!! Ya, pertama ngajak temen deket kampung, dan tidak ada yang mau saya ajak lihat konser ini, yang kedua temen waktu smk saya, Hisma, kebetulan temen yang satu ini lagi pulang kampung juga dari tangerang. Dan hasilnya dia mau! Sip. Saya sudah beberapa kali nonton konser band seperti ini bareng sama Hisma, Seperti Nonton Vierra, Endank Soekamti, Closehead, Ten2Five, mungkin itu saja seinget saya haha.. dan Naif!! Wkakak...
Kamis malem saya di BC (BroadCast) sama temen kakak saya bahwa dia punya kenalan yang jual ticket Classic Carnival, Harganya cuma 55K kalau tidak salah, padahal udah H-1, dan langsung saya invite bbm  kenalan dia. malemnya saya janjian untuk COD ticket itu sama kaka kaka gemes di depan venue konser besok. Hahhaa...

Hari H, sekitar abis sholat maghrib saya otw ke rumah hisma buat acara keren tersebut.. kita masuk ke venue sekitar jam 7an, sementara di stage udah ada main band local indie dari solo, seperti Accordance, Inarifox, Soloensis dan Jungkat-Jungkit, sekitar jam setengah 10an GS 1 sudah muncul di stage, yak! Isyana Sarasvati (Adek Kandung dari Rara Sekar BandaNeira) sekitar 1 jam mendendangkan lagu hits nya seperti Tetap Dalam Jiwa, Keep Being You, dll dan juga mengcover lagu dari OMI "Cheerleader" pada waktu Isyana Naik panggung, Solo di guyur hujan deras, beberapa penonton mencari spot buat berteduh, kecuali fans dari Isyana, ISYANATION yang tetep berada di tengah tengah panggung untuk mensupport Isyana, dan ditutup dengan lagu “Tetap Dalam Jiwa”.

Waktu yang dinanti nanti pun tiba, yak! GS 2, NAIF!!! penonton kembali merapat ke barisan dengan berhentinya hujan, mantap.. David Naif pun menyapa penggemar yang di Solo, Lagu pertama kita di tuntun untuk kembali ke tahun 70an, tepat! "Piknik 72" kami penonton diajak bernostalgia ke tahun 70an dengan gaya khas retronya. FYI, David Naif lahir Di Solo, dan beberapa hari yang lalu, Ibunda dari David Naif meninggal dunia.. semangat bang David :), sekitar 9-10an lagu di sajikan oleh Naif dengan sempurna, lagu lagu seperti, Piknik 72, Jikalau, Karena Kamu Cuma Satu, Posesif, Benci Untuk Mencinta, Mobil Balap, Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia, Aku Rela, dan Air dan Api  sebagai lagu penutupnya.

Saya balik sampe rumah sekitar jam 12an, dan sabtu sorenya saya harus balik lagi ke Bekasi. Alhamdulillah, Selain mendapat tugas dari kerjaan, menyempatkan waktu buat senang senang juga menyenangkan teman.

Terima kasih.


Berikut beberapa dokumentasinya :



(Pada Saat Mengikuti Pelatihan "Portal Alumni, Sistem Informasi Tracer Study & Survey Pengguna Untuk Mendukung Akreditasi BAN-PT")



Classic Carnival FISIP UNS


(Isyana Saraswati - Foto diambil dari Instagram : @classicarnival)


(David Bayu "Naif" - Foto diambil dari Instagram : @classicarnival)


0 comments:

Posting Komentar